Kos Prostitusi ?

KBRN, Ngawi : Satpol PP Kabupaten Ngawi mulai kembali melakukan pemeriksaan dan penertiban kos-kosan untuk mengantisipasi penyalahgunaan kos-kosan sebagai tempat prostitusi terselubung. Rumah atau kamar kos yang kedapatan melanggar aturan akan dikenai sanksi, hingga penutupan.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Ngawi Arif Setiyono menyampaikan menjelang Ramadan, Satpol PP Kabupaten Ngawi telah melakukan razia ke sejumlah kos yang diduga sebagai tempat prostitusi. Sedangkan memasuki bulan Ramamadan, Satpol PP akan melakukan razia kembali ke sejumlah tempat khususnya kamar kos untuk antisipasi adanya kegiatan prostitusi terselubung.

“Kita sudah mulai menjalankan lagi penertiban kos-kosan, karena ditengarai ternyata ada kos-kosan yang sistemnya sewa harian, sewa jam-jaman, karena yang selama ini kita kenal ada kos-kosan bulanan atau tahunan. Jadi ditengarai kalau kos-kosan hanya harian atau jam-jaman biasanya memang digunakan untuk kegiatan prostitusi terselubung“kata Arif.

Arif menambahkan Satpol PP akan melakukan tindakan persuasive bagi pemilik kos, antara lain dengan memanggilnya untuk diberi pembinaan. Selain itu, pemilik kos juga diharapkan melengkapi perijinan yang berlaku. Hal ini juga sebagai control, sebab beberapa tahun terakhir perkembangan kos cukup pesat di kabupaten Ngawi .(mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00