Warga Singolawu Antusias Ikuti Goser

KBRN, Madiun : Warga Desa Singolangu luwes mengikuti Goyang Serekan (Goser) yang dipimpin Mbah Darmo Sabar. Sabtu (25/6/2022).

Goser ini merupakan hasil dari kinerja mahasiswa Prodi D3 Komunikasi Terapan Fakultas Vokasi, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang berinovasi mengadakan Internasional Event Flashmob Goser, di Kampung Susu Lawu Singolangu, Sabtu (25/6/2022).

Kepala Prodi D3 Komunikasi Terapan, Vokasi UNS Joko Suranto mengatakan, acara ini merupakan salah satu wujud nyata mahasiswa dalam melestarikan kesenian.

“Kami ingin kegiatan ini menjadi langkah awal dalam melestarikan kesenian dan menjalin kemitraan serta kerjasama dengan Pemkab. Magetan untuk melanjutkan kegiatan serupa di tahun berikutnya,” ujarnya.

Lanjutnya, goyang serekan atau Goser, salah satu bagian dari tarian khas Reog Ponorogo.

Gerakan khasnya adalah menirukan gerakan dari hewan merak, seperti pembarong dadak merak. Dan jika ditarikan bersama-sama (flashmob) akan memberikan kesan menarik dan indah, kelasnya.

Turut hadir Wakil Bupati Magetan Nanik Nanik Endang Rusmiartini dan Ketua PKK Titik Sudarti yang ikut bergoyang ditengah-tengah penari. Tampak juga, anak-anak Desa Singolangu yang antusias mengikuti Goser.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar