PPBI Madiun Gelar Pameran Bonsai di Jiwan

KBRN, Madiun : Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (The Indonesian Bonsai Society),  PPBI Cabang Madiun  hingga tanggal 27 Januari mendatang menggelar pameran bonsai nasional di lapangan Jiwan. Kegiatan bertajuk Madiun Nyawiji Bonsai Festival  yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh bupati Madiun, Ahmad Dawami ini, diikuti sekitar 1025 peserta prospek, regional, madya dan utama.  Bupati Madiun usai membuka pameran Sabtu (22/1/2022) berharap kegiatan  tingkat nasional ini bisa menggairahkan  para petani bonsai di wilayahnya untuk semakin kreatif dan inovatif.  Dikatakannya, jika perkumpulan petani bonsai di wilayahnya sudah terbentuk, pihaknya bakal melakukan intervensi dengan mengadakan pelatihan-pelatihan tentang bonsai.

“Nanti kalau di Madiun ini sudah terbentuk  kelompok petani bonsai ini pasti kita akan mengintervensi mengedukasi mereka  lewat pakar-pakarnya bonsai yang akan menjadi mentornya”, kata bupati Madiun.

Pihaknya mengaku sudah mempersiapkan sejumlah tempat di wilayahnya untuk memajang bonsai-bonsai karya warga kabupaten Madiun, antara lain di sepanjang jalan di dekat kantor kecamatan  Madiun dan Kare. 

“Sudah kita siapkan lahan sendiri, untuk memajang bonsai-bonsai itu. Ada spotnya di Kare itu kita  kasih tempat untuk  memajang bonsai. Dan nanti ketika ada potensi yang baik untuk memajang bonsainya pasti kita akan komunikasikan”, kata bupati Ahmad Dawami.

Diharapkan, semangat  festival bonsai ini  juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat terutama para penggemar dan petani bonsai.  (Haryo)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar