Agro Wisata Untuk Dukung Wisata di Kawasan Lereng Lawu

KBRN, Ngawi : Pemerintah Kabupaten Ngawi melakukan pengembangan desa wisata berbasis agro wisata di sejumlah titik. Antaralain di kawasan Kene Bejo yakni Kendal, Sine, Ngrambe dan Jogorogo. Kawasan ini berada di daerah lerereng gunung Lawu di sisi barat wilayah Kabupaten Ngawi.

Kabid Perkebunan dan Holtikultura Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi Wibowo menyampaikan beberapa buah yang di kembangkan untuk agro wisata antara lain durian dan alpukat. Kawasan yang menjadi titik pengembangan agro wisata seluas tiga hektar berada di Desa Wakah Kecamatan Ngrambe.

“Saran dari pak Bupati, beliaunya, itu di kasih alpukat, terus lainnya nanti durian, jangan alpukaat semua dengan luasan tiga hektar itu. Jadi kita plot-plot, ada durian, ada alpukat, dan kalau nanti menginginkan lagi komoditas apa, dari kelompok tani mengajukan swadaya“kata Wibowo.

Wibowo menyampaikan kasawan desa wisata berbasis agro wisata diharapkan menjadi daya dukung terhadap wisata yang telah ada di sekitarnya. Sebab kawasan agro wisata ini dekat dengan wisata air terjun di Kecamatan Ngrambe. Tidak hanya itu, di lereng gunung lawu juga banyak wisata berbasis alam lainnya, seperti Selondo, Srambang, Kayangan dan Jamus.(Mk/sof)

foto/ilustrasi : google/net

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar