Jelang Nataru, Polres Madiun Cek Penerapan Prokes di Obyek Wisata

KBRN, Madiun : Polres Madiun meninjau penerapan protokol kesehatan (prokes) disejumlah tempat wisata di Kabupaten Madiun, Rabu (22/12/2021). Pengecekan dilakukan menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan mengatakan, pihaknya meninjau tempat wisata Nusantara Edupark Mojopurno dan Lembah Wilis Kresek Wungu. Peninjauan ini untuk memastikan tidak adanya kerumunan pengunjung.

"Kami meninjau, memeriksa prokes dan pengunjung yang belum melaksanakan vaksin, pelaksanaan prokes sudah bagus, pengunjung sudah tertib memakai masker," ujarnya.

AKBP Jury menyampaikan, pihaknya juga mengecek wahana maupun tempat permainan yang sudah tidak layak. Sehingga diharapkan wahana tersebut tidak beroperasi atau digunakan.    Setelah meninjau tempat wisata, Personil Polres Madiun bergeser ke tempat pos-pos pengamanan yang nantinya digunakan untuk memantau aktivitas warga masyarakat dan juga para wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten Madiun.

AKBP Jury memberikan apresiasi dan juga mengingatkan kepada seluruh pelaku wisata dan perhotelan agar menjaga protokol kesehatan yang ketat. Sesuai Inmendagri Nomor 66 tahun 2021 tentang Pencegahan dan penanggulangan covid-19 pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar