Nataru, Bakal Ada Pengalihan Lalu Lintas Bila Jalur Wisata Macet

KBRN, Ngawi : Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Pemerintah Kabupaten Ngawi memberlakukan penerapan aplikasi peduli lindungi untuk tempat-tempat wisata di Kabupaten Ngawi. Selain itu, untuk mengurangi kepadatan lalu lintas, Pemerintah setempat melalui petugas gabungan melakukan pengendalian lali lintas jalur yang potensi padat dan macet.

Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi Totok Sugiarto menyampaikan titik wisata yang potensi banyak dikunjungi akan mendapat penanganan khusus. Di wilayah lereng Gunung Lawu beberapa titik yang diperkirakan potensi mengalami peningkatan pengunjung antara lain Jamus, Srambang Park, Suwono Indah Park serta berbagai kolam renang dan rumah makan serta cafe. Khusus untuk arah atas lereng Gunung  Lawu, petugas gabungan akan mendirikan pos terpadu di pertigaan Jogorogo.

“Akan ada pos jaga yang akan diletakkan di (petigaan-red) Jogorogo. Yang nanti akan memantau arus lalu lintas yang menuju ke beberapa titik tempat wisata di atas. Karena disitu nanti, ada arah ke Jamus, ada arah ke Srambang, ada arah ke Desa Kayangan, nanti biasanya terpantaunya dari sana“kata Totok.

Menurut Totok, sesuai Inmendagri untuk mengurangi kepadatan lalu lintas kendaraan diberlakukan kebijakan ganjil-genap. Namun hal itu berlaku di kota-kota besar, sedangkan di daerah ketika kondisi arus laluli lntas terpantau padat maka langsung diberlakukan pengalihan arus lalu lintas.(mk)

Foto/ilustrasi : google/net dok. desa Jogorogo

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar