23 Tempat Wisata di Ngawi Menggunakan QRcode Aplikasi Peduli Lindungi

KBRN, NGAWI : Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi memastikan penerapan aplikasi Peduli Lindungi. Hal ini diantaranya untuk mendukung penerapan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.

Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi Totok Sugiarto menyampaikan pemerintah melalui Disparpora telah melakukan sosialisasi terkait penerapan aplikasi Peduli Lindungi untuk sejumlah tempat wisata. Sejauh ini, sedikitnya ada sekitar 23 titik wisata di Kabupaten Ngawi yang telah menerapkan aplikasi peduli lindungi. Pemerintah juga memfasilitasi pengelola wisata untuk mendapatkan QRcode aplikasi Peduli Lindingi. Terlebih menjalang masa Natal dan Tahun Baru, diperkirakan potensi peningkatan pengunjung terjadi di tempat-tempat wisata.

“Terkait PPKM natal dan tahun baru, yang Inmendagri juga sudah ada yakni nomor 66 tahun 2021, kita sosialisasikan sesuai apa yang diatur di Inmendagri 66/2021. Untuk tempat wisata menang diperbolehkan buka dengan kapasitas maksimal 75 persen, kemudian mereka (pengelola-red) syarat uatama juga sudah memiliki aplikasi peduli lindungi“Kata Totok(14/12/2021).

Totok menyampaikan selain penerapan Qrcode di sejumlah tempat wisata di Kabupaten Ngawi, pengelolan agar memperketat penerapan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Pengelola tempat wisata disarankan untuk mempunya tim mandiri untuk pengawasan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (mk)

Foto/ilustrasi : google/net

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar