Revitalisasi Benteng Pendem Ngawi Ditargetkan Selesai 2022

KBRN, Ngawi : Revitalisasi Benteng Pendem atau Benteng Van Den Bosch Kabupaten Ngawi ditargetkan selesai pada pertengahan 2022.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menyampaikan dari pemerintah pusat mengharapkan pengelolaan Benteng Pendem dilakukanoleh Pemerintah daerah yakni Pemerintah Kabupaten Ngawi. Dalam, inventarisasi terakhir, sertifikat kepemilikan Benteng Pendem masih atas nama Kementrian Pertahanan, sehingga perlu ada mekanisme dan sejumlah administrasi yang harus dilengkapi.

“Sertifikasi terakhir, tanah itu kemudian diinventarisasi atas nama masih Kementrian Pertahanan, maka dari itu kita akan bersurat kepada Kementrian Pertahanan supaya sertifikat kepemilikan nanti bisa berganti kepada pemerintah daerah“kata Bupati Ony(9/12/2021)

Menurut Ony, dulu ada cerita bahwa pemerintah daerah telah mengganti tanah Benteng Pendem dengan tanah yang sekarang ditempati Batalyon Armed 12 di jalan Siliwangi Kabupaten Ngawi. sehingga detail ganti rugi harus tidak menyalahi aturan yang ada. Untuk itu. Pemerintah Kabupaten Ngawi akan melakukan komunikasi berkirim surat kepada Kementrian Pertahanan terkait kepastian tanah Benteng Pendem.(Mk)

Foto/ilustrasi : google/net dok. wikipedia, PUPR

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar