FOKUS: #PPKM MIKRO

Herd Imunity Terbentuk, Akankah Tempat Wisata Dibuka ?

KBRN, Ngawi : Pemerintah Kabupaten Ngawi terus berupaya melakukan pembentukan herd imunity dengan vaksinasi melalui dinas/instansi terkait. Disisi lain, pemerintah juga secara bertahap mengijinkan kegiatan ekonomi sosial masyarakat untuk pemulihan ekonomi.

Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi Totok Sugiharto menyampaikan sesuai Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terkait ketentuan PPKM level 3, destinasi wisata belum diijinkan untuk buka. Informasi dari instagram Kominfo Pemerintah Provinsi Jawa Timur, ada 154 tempat wisata yang akan diijinkan untuk buka.

“Informasi dari Instagram Kominfo Jawa Timur, ada 154 tempat wisata yang akan dibolehkan buka. Kami juga baru berusaha komunikasi dengan provinsi, meminta daftar manasaja tempat wisata yang akan dibuka, akan tetapi sampai sekaran belum direspon. Akan tetapi sesuai aturan ketika Inmendagri (PPKM-red) masih level tiga kemungkinan tempat wisata belum diperbolehkan buka. Tapi nanti kita lihat acuan kita SE (Surat Edaran-red) Bupati, nanti ketika SE Bupati terbit nanti apakah ada kebijakan yang dibuat pak Bupati atau tidak, kita masih menungu ini” kata Totok melalui pesan seluler(21/9).

Data yang dihumpun RRI, 21 September 2021, peta resiko berdasarkan indikator epidemiologi gugus tugas pusat, tercatat sebanyak lima dari 24 wilayah kerja Puskesmas di 19 kecamatan se Kabupaten Ngawi. Sedangkan 19 wilayah Puskesmas lainnya zona kuning atau resiko rendah paparan Covid-19.(Mk)

Foto/ilustrasi : google/net/ dok. tangkapan layar youtube

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00