Pesona Telaga Sono Di Pacitan

KBRN, Pacitan : Pesona alam yang ada di Kabupaten Pacitan sangat menggoda untuk dikunjungi, salah satunya keindahan Telaga Sono yang terletak di Desa Kalikuning, Kecamatan Tulakan.

Sekitar 27 kilometer dari pusat keramaian kota berjuluk 1001 Gua ini, Telaga Sono dihimpit tiga bukit dengan sebutan Gunung Tipis, kalau dilihat dari sisi pesonanya tak kalah indah dari yang lainnya.

Jika memakai kendaraan roda empat, pengunjung harus berparkir kurang lebih 300 meter dilanjutkan berjalan kaki. Namun, meski jalan masuk desa menuju ke objek wisata tersebut masih berupa rabat dan naik turun, saat sampai di lokasi lelah itu terobati dengan suguhan pemandangan yang sangat elok.

Kepala Desa Kalikuning Agung Pambudi mengatakan, telaga Sono ini kedepannya akan menjadi objek wisata desa. Memang untuk saat ini belum terawat, namun pihaknya terus berusaha mengembangkan potensi alam yang menjadi Destinasi Wisata.

“Suasana Telaga Sono masih sangat alami, udaranya segar dan sejuk sangat cocok untuk menghilangkan penat setelah lelah dalam bekerja,” ungkapnya, Kamis (2/7/2020).

 Lanjutnya, tempat tersebut dibuat juga sebagai arena pemancingan dan spot foto untuk mengabadikan momen spesial.

Tempat ini sangat cocok untuk pariwisata desa nantinya, kami sudah tanam pohon buah-buahan dan bibit pohon trembesi untuk menambah asri, tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00