Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Madiun Berikan Pelatihan P2L Bagi KWT Kec. Geger

KBRN, Madiun : Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Madiun memberikan pelatihan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) juga penyerahan bantuan berupa benih sayuran, buah-buahan dan benih lele bagi Kelompok Wanita Tani (KWT). di Desa Geger dan Desa Kertosari Kecamatan Geger Kabupaten madiun.

Tim Penyuluh Pertanian (PPL) Kecamatan Geger Khamim mengatakan, Pandemi Covid-19 yang terjadi beberapa bulan terakhir tidak hanya berdampak pada masalah kesehatan saja, tapi juga berimplikasi terhadap ketahanan pangan keluarga. 

“Pekarangan Pangan Lestari (P2L) diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan keluarga dalam masa pandemi. Masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan dengan menanam aneka tanaman sayuran dan buah-buahan,” ungkapnya, Jumat (23/10/2020).

Lanjutnya, ditengah pandemi ini orang dituntut untuk lebih banyak di rumah dan tetap produktif, sehingga kegiatan seperti ini sangat cocok untuk dilakukan karena kebutuhan sehari-hari dapat terpenuhi.

Tujuan program Pekarangan Pangan Lestari diantaranya menanggulangi masalah stunting yang terjadi di tengah masyarakat, meningkatkan ketersediaan pangan pada tingkat individu dan keluarga khususnya pangan yang murah, mudah dan aman bagi keluarga, jelasnya.

Ia menambahkan, P2L juga dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat terutama lingkungan hidup menjadi lebih nyaman, indah dan sehat, serta meningkatkan kesejahteraan pada tingkat keluarga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00