Latihan Fisik Menjaga Kebugaran Tubuh Di Tengah Pandemi Covid-19

KBRN, Madiun : Di masa pendemi Covid-19, kebutuhan menjaga kebugaran justru semakin penting, terlebih lagi orang cenderung lebih banyak diam di rumah. Untuk itu, di masa tatanan kehidupan baru ini, sudah saatnya meningkatkan latih fisik menjaga kebugaran tubuh.

Ketua Sasana Ling Tien Kung Smaga, sekaligus Instruktur senam Anik Setyawati  mengatakan, menjaga kebugaran tubuh sangat penting di masa pandemi Covid-19, mengingat hingga saat ini vaksin untuk virus ini masih belum ditemukan. Selain menjaga kebugaran, olahraga bermanfaat guna menjaga penuaan sel pada tubuh dan peningkatan imun.

“Kemampuan seseorang untuk melakukan aktivitas sehari-hari secara maksimal membutuhkan daya tahan, fleksibilitas, dan kekuatan, serta memiliki tenaga cadangan untuk melakukan kegiatan tambahan,” ungkapnya, Kamis (24/9/2020).

Sementara itu, Pemilik sanggar senam Evellyn yang sekaligus merupakan Instruktur senam aerobic Mila Duwita menjelaskan, Manfaat latihan fisik yakni mampu membuat kadar hormon stres menurun, endorfin atau hormon senang meningkat, aliran darah dan getah bening meningkat di semua tempat termasuk di jantung, otak, ginjal, dan lainnya sehingga secara langsung akan mempengaruhi kinerja metabolisme dalam tubuh.

Latihan fisik juga akan memperlambat proses penuaan karena lancarnya aliran darah dan metabolisme yang bekerja dengan baik saat latihan fisikuntuk mencegah kelemahan otot, baik otot jantung maupun organ lainnya di seluruh tubuh, tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00