Sosialisasi Bahaya Narkoba di Gampong, Polsek Tanah Pasir Ingatkan Remaja

Sosialisasi bahaya Narkoba

KBRN, Aceh Utara: Dalam rangka pencegahan penyebaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat,remaja khususnya pelajar, Aparat kepolisian mengajak generasi muda untuk memerangi peredaran narkoba di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Ajakan tersebut disampaikan Kapolsek Tanah Pasir, Iptu Syamsuddin, saat menjadi narasumber, kegiatan sosialisasi bahaya narkoba kepada puluhan masyarakat di gedung BUMG Gampong  Alue Kecamatan Tanah Pasir Aceh Utara, Selasa siang (2/3/2021).

“Hal ini dinilai perlu untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa. Karena keselamatan generasi bangsa adalah tanggung jawab kita bersama, maka masyarakat perlu mencegah peredaran narkoba mulai dari lingkungan masing-masing,” pintanya.

Selain itu, Ia Juga menghimbau agar masyarakat secara umum menjauhi berbagai bentuk kejahatan penyalahgunaan narkoba. Karena dampak negatif yang ditimbulkan sangat besar maka harus menjauhi narkoba jangan sampai menjadi pemakai maupun pengedar.

“Semua jenis penyalahgunaan narkoba jangan sampai dilakukan, harus saling kerjasama dengan anggota kepolisian. Karena siapapun yang terbukti menggunakannya akan tetap kita proses hukum sesuai dengan peraturan yang ada,” tegasnya Kapolsek.

Sementara Pendamping Desa (PD) Kecamatan Tanah Pasir, Edy Suherman, didampingi Geuchik Alue M Nasir menyebutkan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini bersumber dari dana desa.

“Dengan ada kegiatan ini masyarakat khususnya para pelajar dan remaja untuk menjauhi narkoba, karena narkoba itu bisa merusak generasi penerus bangsa seperti yang disampaikan pemateri.”pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00