Satlantas Polres Aceh Utara Pasang Rambu Dilokasi Laka Lantas

KBRN, Aceh Utara : Untuk mencegah terjadinya Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di wilayah hukum Polres  Aceh Utara, personel Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres setempat, melakukan pemasangan rambu himbauan dan bendera berwarna merah di lokasi yang jatuh korban jiwa, tepatnya Simpang Dama kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, Selasa (9/2/2021).

Rambu peringatan/ himbuan tersebut yang dipasang dilokasi korban meninggal dunia, berupa bendera merah dan poster bertuliskan "Perhatian...!!! Disini Telah Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas Dengan Korban Meninggal Dunia, Hati-Hati Dalam Berkendara" .

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri  Hadiyanto melalui Kasat Lantas AKP Adek Taufik mengatakan pemasangan  rambu –rambu itu, agar masyarakat atau pengguna jalan mengatahui dilokasi tersebut sudah terjadi kecelakaan lalu lintas yang memakan korban jiwa.

“Dilokasi itu sudah kita pasang bendera warna merah di bagian atas tiang, yang menandakan di lokasi itu  sudah ada korban yang meninggal dunia akibat laka lantas  dan tulisan himbauan kepada masyarakat untuk lebih-hati-hati setelah melihat itu," kata  Iptu Adek Taufik, Selasa (9/2/2021).

Sementara, dilokasi korban kecelakaan laka lantas yang mengalami luka berat, terangnya juga  telah dipasang  poster yang diatasnya terdapat bendera berwarna kuning di bagian atas tiang, Selain itu, pada malam hari pihaknya juga melaksanakan kegiatan blue patrol dan menempatkan mobil patroli di daerah rawan lakalantas dengan menghidupkan lampu rotatornya dilokasi tersebut.

“Untuk mendukung program Dirlantas Polda Aceh, yaitu:  Aceh Zero Traffic Accident 2021, selama ini kita telah melakukan sosialisasi tertib lalu lintas maupun aturan berlalu lintas masyarakat, pelajar dan santri, ,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00