Ciptakan "Aceh Zero Traffict Accident", Pelanggaran Kasat Mata Ditindak

KBRN, Aceh Utara : Guna menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah kabupaten Aceh Utara di masa pendemi Covid-19, Personel Satuan lalulintas (Satlantas) Polres  Aceh Utara, melakukan penindakan kasat mata. terutama di kawasan tertib lalu lintas (KTL).

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto, melalui Kasat Lantas Iptu Adek Taufik kepada RRI mengatakan, kegiatan penindakan pelanggaran kasat mata ini  rutin dilaksanakan, sifatnya lebih kepada hunting dan patroli tentu tidak mengesampingkan protokol kesehatan, dengan sasarannya adalah pelanggar yang tidak memakai helm, berboncengan tiga, melawan arus dan menggunakan knalpot racing.

“Pada saat kita temukan pelanggar-pelanggar yang kasat mata, selain melakukan penindakan berupa tilang kepada pelanggar. juga melakukan sosialisasi, edukasi dan teguran kepada pelanggar yang tidak menggunakan safety belt  termasuk serta yang berkendara sambil menelefon (main hp),”kata Iptu Adek Taufik. Rabu (3/2/2021).

Disebutkan, untuk menekan angka kecelakaan, selama ini pihaknya telah melakukan beragam upaya, diantaranya melakukan pemasangan spanduk himbauan di kawasan black spot atau  kawasan rawan laka lantas, dan melakukan sosialisasi tertib lalu lintas untuk pelajar dan para santri baik di sekolah maupun  pasantren/ dayah di  Aceh Utara .

“Oleh karena itu kami mengimbau kepada masyarakat Aceh Utara agar tetap  mematuhi aturan berlalu lintas, diantaranya gunakan helm saat bepergian, tidak melawan arus dan tetap mematuhi protocol kesehatan ,”imbaunya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00