Setelah Buron Sebulan, Ayah Aniaya Anak Ditangkap

KBRN, Aceh Utara  :  Aparat kepolisian dari unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse dan Kriminal Polres  Aceh Utara, berhasil menangkap seorang ayah berinisial  A (48) asal Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, atas dugaan melakukan penganiayaan terhadap putri kandungnya .

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Reskrim AKP Fauzi kepada RRI mengatakan, sebelumnya pelaku dilaporkan ke polisi oleh isterinya (ibu korban) Pada  bulan Desember 2020 lalu, karena tidak terima anak perempuannya yang masih berusia 14 tahun  dianiaya menggunakan  gagang sapu dan memukul mengunakan tangan.

“Petugas berhasil menangkap  pelaku pada Rabu malam (20/1/2021) di kawasan Kecamatan Tanah Jambo Aye, tanpa ada perlawanan, bahkan pelaku sempat menjadi buronan selama sebulan, saat ini pelaku sudah ditahan untuk proses lebih lanjut,”kata AKP Fauzi, Jumat (22/01/2021).

Lebih lanjut AKP Fauzi  didampingi Kanit PPA Bripka T.Ari Andi menjelaskan pemukulan itu terjadi karena korban meminjam sepeda motor Ayahnya untuk menjemput Ibunya yang sedang berada di rumah keluarga, Namun sang Ayah tidak mengizinkan, korban bersikeras untuk menjemput, sehingga Ayahnya marah lalu memukul hingga gagang sapu patah.

"Atas perbuatannya pelaku dapat dijerat dengan Pasal 44 UU RI No 23 Tahun 2004 tentang penghapusan KDRT Jo Pasal 80 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2014 Tentang Perubahan atas UU RI No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak," pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00