Satlantas Lhokseumawe Sosialisasikan Sistem Kanalisasi Jalur

KBRN Lhokseumawe:  sejak pagi hari aktifitas diseputaran jalan Merdeka Kota Lhokseumawe tampak diramaikan sejumlah Wartawan diantara kesibukan Polisi Satuan Lalulintas didukung instansi pendamping, mengatur lalu lalang setiap kendaraa roda 2 dan roda 4 melintas. 

Raut wajah kebingungan sejumlah pengguna jalan pun tampak membaik disaat pengendara roda 2 diarahkan  mengambil laju kiri dan laju kanan untuk becak juga kendaraan roda 4. Kapolres Lhokseumawe  Akbp Eko Hartanto melalui Kasat Lantas Akp Radhika Angga Rista, mengatakan Pengaturan jalur kendaraan masuk dan keluar pusat Perkotaan teraebut merupakan bentuk dari kegiatan Sosialisasi Penerapan Sistim Kanalisasi yang mulai diberlakukan Perdana hari ini Rabu (20/01/2021).

,”Pengaturan  jalur kiri kendaran roda 2 dan becak juga mobil dijalur kanan di seputaran jalan merdeka pagi tadi merupakan Sistim kanalisasi yang perlu diterapkan  untuk Menekan angka Kecelakaan  yang selama ini meningkat di wilayah hukum setempat,”Jelas Angga Rista kepada awak media. 

Menurut Kasat Lantas, Kanalisasi jalur kendaraan tersebut mulai diterapkan mulai pukul 07.00 WIB  hingga pukul 08.00 WIB. Tepatnya, saat kemacetan dan padatnya jalan memasuki jam kerja dan sekolah.

“Kelebihan lainnya kanalisasi ini, ketika jam padat di Lhokseumawe, kendaraan yang sebelumnya jalan zigzax, bisa beraturan,” ujarnya.

Diantara Penerapan Sistim kanalisasi,satuan lantas dikatakan Radhika, juga melaksanakan kegiatan Zero Traffic Accident 2021, untuk menekan angka kecelakaan yang akan ditindak lanjuti dengan Penempatan  rambu dan petugas khusus. Selan mengingat masyarakat agar mematuhi pemberlakuan jam Kanalisasi Kasat Lantas juga mengingatkan pengendara untuk Membatasi kecepatan laju kendaaraan,  diwilayah Hukum Polres Lhokseumawe. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00