Kembali Edarkan Sabu, Residivis Narkobah kembali ditangkap Polisi

KBRN, Aceh Utara : Nasib apes dialami seorang pria berisial  UA ( 32)  pria asal Gampong Geumata Kecamatan Lhoksukon Aceh Utara, kembali ditangkap tim opsnal Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Aceh Utara,  karena diduga kembali mengedarkan narkoba jenis sabu.

UA merupakan residivis sempat menjalani hukuman 1 tahun penjara karena terjerat kasus yang sama, ditangkap disebuah rumah di kawasan Gampong Meunasah Tutong Kecamatan Lhoksukon, pada Selasa (17/11/2020) pukul 21.30 WIB, bersamanya   polisi berhasil mengamankan barang bukti satu paket sabu seberat 50,35 gram ..

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Resnarkoba M Daud, didampingi KBO Ipda Maswelliadi menjelaskan  UA ditangkap berawal setelah petugas  mendapat informasi dari masyarakat,  bahwa pelaku kerap mengedarkan narkotika jenis sabu dikawasan tersebut, kemudian petugas menyamar sebagai pembeli, pada saat transaksi langsung ditangkap .

"Selain mengamankan tersangka UA, kita juga turut mengamankan temanya berinisial ES (32) pemilik rumah, karena menyediakan tempat untuk transaksi jual beli narkotika jenis sabu, setelah di tes urine dia juga positif mengkonsumsi sabu yang selama ini diberikan oleh tersangka UA, "jelas AKP M Daud Kamis (19/11/2020). Dikatakan setelah dilakukan pemeriksaan dan pengembangan  oleh penyidik, tim Opsnal Sat Resnakoba berhasil meringkus tiga tersangka lainnya asal Aceh Utara di lokasi terpisah, pada Rabu (18/11/2020) pagi, ketiga mereka punya peran masing-masing yaitu FZ (25) asal  Gampong Tualang kecamatan Meurah Mulia,  HL (35)  asal Gampong Ranto Kecamatan Nibong. Kedua sebagai pencari sabu, dan AW (32) pria asal Gampong Keulee Lhee kecamatan Nibong, yang kuasa dan memiliki sabu kemudian diserahkan ke FZ  dan selanjutnya diserahkan ke tersangka UA.

"Saat ini semua tersangka dan sejumlah barang bukti  diantaranya, narkotika Sabu dan Handphone sudah diamankan di Mapolres Aceh Utara, guna proses penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,"pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00