Lokasi Transaksi Narkotika Digrebek, Karung Berisi Sabu dan 1 Kg Ganja Disita

KBRN, Lhokseumawe: Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Lhokseumawe, Jum'at, 10 Juli 2020 pukul 21.30 WIB, mengamankan tiga pria yang diduga tengah melakukan transaksi jual beli sabu dan ganja di Jalan Peutua Ali, Lingkungan I, Gampoeng Teumpoek Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Ketiga pria yang diamankan aparat Sat Resnarkoba itu masing - masing berinisial AN (42), YUS (41) dan ROM (30), ketiganya warga Gampoeng Teumpoek Teungoh.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, S.IK, MH melalui Kasat Narkoba, IPTU Ferdian Chandra, kepada RRI, penangkapan berawal dari informasi masyarakat tentang sering terjadi transaksi jual beli sabu dan ganja yang dilakukan tersangka. 

Berdasarkan informasi tersebut pelapor bersama anggota lainnya langsung menuju TKP sekira pukul 21.30 WIB. 

"Setelah kita tangkap lalu kita geledah rumahnya, kemudian berhasil ditemukan barang bukti berupa satu buah karung berisi ganja seberat 1 Kg, satu buah toples warna putih berisikan 19 bungkus bungkusan Am ganja terbalut dengan koran dan biji ganja seberat 400 gram, satu buah timbangan warna orange, gunting warna hitam, HP merek Nokia warna hitam, dan HP merek Evercoss warna biru masing-masing satu unit", kata Kapolres AKBP Eko Hartanto melalui Kasat Narkoba AKP Ferdian Chandra, Sabtu (11/07/2020).

Selain itu, pada saat sedang dilakukan introgasi terhadap tersangka di lokasi penangkapan, tiba-tiba datang seorang lelaki berinisial ROM kerumah saudara YUS dan tim melakukan penangkapan lagi. 

Setelah dilakukan penggeledahan badan dan pakaian berhasil ditemukan lagi sebuah dompet berisikan 4 bungkus paket sabu yang terbungkus plastik transparan seberat 1,74 gram, satu buah Am ganja seberat 2 gram, sendok plastik yang terbuat dari pipet plastik yang telah diruncingkan, dan satu unit HP merek Samsung warna hitam.

"Dari hasil interogasi singkat terhadap ROM, diperoleh pengakuan bahwa barang bukti yang diduga narkotika jenis ganja dan sabu didapat oleh dengan cara dibeli dari WAN (DPO) serta SAM (DPO)", terangnya lagi.

Selanjutnya tersangka bersama barang bukti diamankan di Sat Resnarkoba Polres Lhokseumawe guna proses lidik dan sidik lebih lanjut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00