Anggota Polsek Langkahan Terima Penghargaan Bhabinkamtibmas Berjiwa Sosial

KBRN, Lhoksukon : Anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkatibmas) Polsek Langkahan, Polres  Aceh Utara, Brigadir Irvan, mendapatkan piagam perhargaan dari anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman atau lebih dikenal Haji Uma.

Penyerahan penghargaan itu di salah satu kafe di Panton Labu, Aceh Utara, Kamis (21/05/2020), penghargaan itu diberikan karena anggota atau Polisi Bhabinkatibmas Polsek Langkahan, Aceh Utara yang sangat berjiwa sosial dalam membantu masyarakat kurang mampu di wilayah Aceh Utara dengan sisihkan gajinya setiap bulan.

Brigadir Irvan semenjak menjadi Bhabinkatibmas Polsek Langkahan 5 bulan terakhir ini sangat giat membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan dan kepeduliannya terhadap pendidikan anak-anak di kecamatan tersebut.

Aksi sosialnya dilakukan baru-baru ini yang sempat viral dibeberapa media lokal yaitu menyumbangkan gajinya Brigadir Irvan dan Istrinya Mawarni AmKeb, yang juga sebagai PNS di Pukesmas Langkahan, Aceh Utara untuk membelikan sembako dan disumbangkan kepada difabel dan kaum dhuafa yang terdampak COVID-19 di kecamatan tersebut.

Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman sapaan Haji Uma mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada saudara Irvan atas aksi sosialnya dalam membantu masyarakat dan peduli terhadap pendidikan, sedangkan aksi ini bisa menjadi contoh kepada yang lain seperti aksi sosial saudara Irvan.

“Saya memberikan apresiasi terhadap aksi yang dilakukan Brigadir Irvan selama ini, diantaranya membuat pustaka mini untuk anak-anak di desa terpencil, menyediakan perahu sampan untuk keperluan anak sekolah yang harus menyebrang sungai di desa terpencil tersebut dengan biaya pribadinya.”terang Haji Uma.

Sebelumnya, Brigadir Irvan sudah mendapatkan penghargaan dari Kapolres Aceh Utara juara 1 atas prestasi dan dedikasinya sebagai polisi teladan pada polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib diruang publik tingkat Polres Aceh Utara Tahun 2020.

Brigadir Ivan mengaku awalnya termotivasi dengan terpengaruhnya anak-anak dengan game online sehingga dirinya membuat pustaka mini dan menyediakan alat tulis, buku dan kitab untuk mereka belajar.

“Saya dilahirkan dari keluarga sederhana, apa yang saya miliki hari ini ada hak mereka, karena hidup dari masyarakat akan Kembali kepada masyarakat ", pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00