Polantas Himbau Warga Tak Minta Sumbangan di Jalan Lintas Nasional

KBRN, Lhoksukon : Polisi lalu lintas  (Polantas)  Aceh Utara mengimbau masyarakat di Wilayah hukum Polres Aceh Utara, untuk tidak melakukan aksi minta sumbangan di jalan lintas Nasional Medan –Banda Aceh, karena dapat membahayakan keselamatan dan mengakibatkan kecelakaan.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lantas AKP T Heri Hermawan mengatakan, terkait himbauan tersebut pihaknya sudah menyurati sejumlah pihak diantara panitia pembangunan masjid, dan muspika yang berada di jalan lintas Medan- Banda Aceh.

“Aktifitas warga mencari sumbangan di tengah badan jalan raya, sangat berbahaya dan mengganggu kenyamanan para pengguna jalan serta beresiko besar, apalagi sudah ada kasus, orang yang meminta sumbangan mengalami kecelakaan lalulintas di kawasan Kecamatan Baktia akibat tertabrak mobil, ”terang AKP T Heri, Selasa (3/12/2019).

Menurut AKP T Heri, orang-orang yang kerap berdiri di tengah jalan  untuk meminta sumbangan dari pengguna jalan raya,  punya resiko besar jika tersenggol kendaraan yang melintas bahkan tidak menutup kemungkinan tertabrak hingga jatuh korban dan ini tidak bisa salahkan pengendara mobil.

"Kita melihat selama ini mereka memasang plang dan papan nama yang memanfaatkan badan jalan, dari pagi hingga sore hari,  maka kita menghimbau untuk tidak meminta sumbangan di tengah jalan karena sangat rawankecelakaan lalu lintas. Selain membahayakan orang-orang yang meminta sumbangan, juga bisa membahayakan para pengemudi."imbaunya (FUL/DY).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00