Personil Polres Aceh Utara Berpangkat Brigadir dan Briptu di Pecat

KBRN, Lhoksukon : Dua anggota personel Polres Aceh Utara berpangkat Brigadir dan Briptu di Perhentikan Tidak Dengan Hormat (PTDH) alias dipecat dari dinas kepolisian, Dua personel yang dipecat yaitu Brigadir LS karena kasus Narkoba, dan Briptu HL karena Disersi.

Sedangkan upacara Perhentikan Tidak Dengan Hormat (PTDH) dipimpin langsung Kapolres AKBP Ian Rizkian Milyardin di Aula Tri Brata Polres setempat di Lhoksukon, Senin (2/12/2019), yang dihadiri Waka Polres Kompol Edwin Aldro, Kabag, kasubag dan perwira. 

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin mengatakan pemecatan terhadap kedua anggotanya sesuai dengan surat keputusan Polda Aceh Nomor Kep/337/XI/2019 tanggal 19 November 2019 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PDTH) dari dinas Polri .

“Pemecatan tersebut telah melawati berbagai proses pembinaan dan kedisiplinan, Karena tidak ada itikad baik untuk berubah, sehingga lewat sidang etik mereka dinyatakan bersalah dan diberhentikan dengan tidak hormat dari dinas kepolisian,”kata AKBP Ian Rizkian, Senin (2/12/2019).

Dikatakan, terhitung tahun 2019,  sedikitnya sudah lima personel di Polres Aceh Utara,  telah dipecat dengan tidak hormat,  dan ini dapat menjadi pelajaran bagi semua, serta tidak ada yang meniru perbuatan serupa.

“Peristiwa ini benar-benar sangat memprihatinkan, hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi seandainya yang bersangkutan menyadari dan memahami hakekat Insan Bhayangkara yaitu warga negara yang berdarma Bhakti kepada negara dan masyarakat untuk menjamin ketentraman dengan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas." pungkasnya.(FUL/DY).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00