Pria Mengaku Intel Polisi, Bawa Kabur Satria

KBRN, Lhoksukon : Satu unit sepeda motor Suzuki merek Satria F milik Daniel Saputra (19), pemuda asal GampongSagoe, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, diambil paksa dua pria dengan modus mengaku sebagai anggota Polri dari satuan Intel.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Syamtalira Aron Iptu Sudirman, menjelaskan kejadian itu terjadi pada Minggu (27/10), sekira pukul 18.40 WIB, di kawasan jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Cibrek Tunong, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara.

“Saat itu korban pulang dari Lhoksumawe dengan menggunakan sepeda motor jenis Satria F warna hijau daun, tanpa nomor polisi. Setiba di kawasan Keude Geudong, Kecamatan Samudera, korban dihampiri dua pria untuk minta berhenti, yang mengaku sebagai anggota polisi yang berdinas di bagian Intel .”jelas Iptu Sudirman, Selasa (29/10/2019).

Dikatakan, setelah itu dua pria tersebut kemudian meminta surat-surat Sepmor, karena tidak membawa surat, karena tidak meyakini orang itu adalah anggota Polri, kemudian korban diboncengi pelaku yang mengenderai Sepmor Vario 125 ke arah Polsek Syamtalira Aron.

“Didekat Polsek, korban diturunkan dan kembali disuruh menumpangi mobil angkutan umum untuk mengambil surat kendaraannya dirumah. Sekitar pukul 21.00 WIB, korban dihubungi pria itu dengan mengatakan Sepmornya telah dibawa ke Polres Aceh Utara dan boleh diambil besok pagi atau pada Senin (28/10/2019),” jelas Kapolsek.

Masih menurut keterangan korban kata Kapolsek, ke esokan harinya korban mendatangi Polres Aceh Utara untuk mengambil Sepmornya dengan membawa surat surat kendaraan. Ketika korban menghubungi pria tersebut, pelaku menyuruh korban agar membawa surat Sepmornya ke Polantas Cunda, Kota Lhokseumawe.

“Merasa telah menjadi korban pencurian sepeda motor oleh pria yang diduga kuat adalah Intel gadungan, korban kemudian melaporkan kasus ini secara resmi ke kita (Polsek Syamtalira Aron). Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian ditaksir sekitar Rp8 juta.”pungkanya,(FUL/DY).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00