Pedang Pora dan Tari Ranup Lampuan Sambut Kedatangan Kapolres Aceh Timur

KBRN,Aceh Timur : Tongkat komando Kapolres Aceh Timur telah berpindah dari AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. kepada AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimum Polda Kalimantan Selatan selanjutnya AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat akan menempati jabatan baru sebagai Wadireskrimsus Polda Aceh.

Upacara tradisi Pedang Pora digelar, saat menyambut kedatangan pejabat baru Kapolres Aceh Timur. Kamis, (07/07/2022) pagi. Tradisi Pedang Pora dilakukan sebagai ucapan selamat datang untuk pejabat yang baru. Sejumlah perwira Polres Aceh Timur, membentuk barisan saling berhadapan di pintu masuk Mapolres sambil menghunus pedang.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. bersama istri berjalan melewati barisan perwira yang diikuti pejabat lama disambut tari ranup lampuan.

Selanjutnya Kapolres Aceh Timur diperkenalkan kepada pejabat utama polres dan kapolsek oleh pejabat lama.

Usai prosesi Pedang Pora, pejabat lama dan pejabat baru Kapolres Aceh Timur memimpin Upacara Farewell Dan Welcome Parade bersama di Lapangan Apel Sarja Arya Racana yang dihadiri pejabat utama polres, kapolsek dan anggota Polres  Aceh Timur.AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K dalam sambutannya mengatakan, selama sepuluh bulan menjabat Kapolres Aceh Timur banyak suka dan duka meski beberapa prestasi diraih pada masa kepemimpinannya, ia mengakui masih banyak kekurangan di sana-sini dan ia berharap semoga pejabat baru bisa membawa Polres Aceh Timur lebih baik lagi.

“Atas nama pribadi dan keluarga kami mohon undur diri mohon ma’af atas segala kekhilafan tutur kata maupun perbuatan selama kami menjadi bagian dari Polres Aceh Timur.”  Pungkas AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.

Sementara itu Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja Polres Aceh Timur di bawah kepemimpinan AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. dirinya akan melanjutkan program kerja di Polres Aceh Timur yang sudah berjalan dengan baik selama ini dan akan secepatnya menyesuaikan diri terhadap wilayah dan anggota Polres Aceh Timur.

“Selaku manusia biasa, saya tidak akan bisa bekerja tanpa dukungan rekan-rekan, untuk itu saya berharap kepada para senior dan rekan-rekan untuk membantu saya melanjutkan kebijakan dari pejabat lama.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar