Anggota Satsamapta Polres Aceh Timur Sampaikan Himbauan Kamtibmas di Objek Wisata

KBRN,Aceh Timur : Satuan Samapta merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas dibidang preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan kamtibmas, guna mewujudkan terciptanya situasi yang aman dan nyaman. Seperti yang dilaukan oleh sejumlah anggota Satsampata Polres Aeh Timur yang melaksanakan patroli di tempat wisata pada libur akhir pekan. Sabtu, (02/07/2022).

“Kehadiran personel Satsampata ditempat-tempat wisata maupun pelaksnaan patroli menggunakan kendaraan bermotor ini tujuaannya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjamin terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat guna mencegah bertemunya faktor niat pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya tindak kejahatan atau gangguan keamanan,” ujar Kasat Samapta Polres Aceh Timur AKP Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si.

Pada kesempatan patroli yang kita laksanakan ini juga memberikan himbuan kepada masyarakat, agar tetap mematuhi prokes, tetap berhati-hati serta tidak menggunakan perhiasan secara berlebihan yang dapat menggundang niat seseorang untuk melakukan tindak kejahatan. Terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar