Polres Lhokseumawe Berikan Bimbingan Rohani Untuk Tahanan

KBRN, Lhokseumawe: Polres Lhokseumawe memberikan bimbingan rohani kepada para tahanan, Jum'at (27/5/2022) pagi.

Dalam kegiatan itu dibahas tentang sifat rukun dan saling tolong menolong.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K., M.H, melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi, S.H., M.M, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program unggulan Polres Lhokseumawe yang dilaksanakan setiap hari Jumat.

"Setiap hari Jumat para tahanan diberi bimbingan rohani oleh personel. Adapun tema yang dibahas pada Jumat ini, yaitu sifat rukun dan saling tolong menolong yang disampaikan oleh piket jaga," ujarnya.

Dalam kegiatan ini, kata Kasi Humas, tahanan dibimbing untuk meningkatkan ibadah dan memohon ampun kepada Allah SWT atas dosa yang telah dilakukan di masa lalu dan tidak mengulangi lagi perbuatan dimaksud.

Kemudian, setelah bebas nanti dapat menerapkan sifat rukun dan tolong menolong antar sesama manusia.Diharapkan, kata Kasi Humas, dengan adanya kegiatan bimbingan rohani dapat menyadarkan para tahanan.

Sehingga, nantinya setelah bebas mereka bisa mencari rezeki yang halal bagi keluarganya serta bermanfaat bagi orang lain.

"Dengan adanya bimbingan rohani ini, para tahanan selain mendapat ilmu juga bisa menjadi bahan introspeksi diri, ketika nanti mereka bebas tidak akan mengulangi perbuatannya dan menjadi masyarakat yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar