Satlantas Polres Aceh Utara Tambal Jalan Berlubang Pasca Banjir

Satlantas Polres Aceh Utara Tambal Jalan Berlubang Pasca Banjir

KBRN, Aceh Utara - Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Aceh Utara melakukan penambalan bahu Jalan Nasional Medan - Banda Aceh,  disepanjang pos lantas terminal Lhoksukon, yang rusak pasca banjir beberapa waktu lalu, Kamis (13/01/2022).

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, melalui Kasat Lantas Polres Aceh Utara AKP Adek Taufik mengatakan, penambalan jalan rusak  dan berlobang untuk mencegah terjadi kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

"Jika kita biarkan dapat mengancam keselamatan para pengguna jalan, kerena terdapat beberapa titik  bahu jalan yang rusak akibat terkikis air saat bencana banjir yang melanda Aceh Utara pada awal tahun 2022 ,"kata AKP Adek. Kamis (13/1/2022).

Disebutkan, untuk menutupi setiap bahu jalan yang terkikis beberapa titik Disepanjang Pos Lantas dan terminal Lhoksukon, mengunakan material Pasir dan Batu (sirtu)  yang di kerjakan secara Swadaya oleh Personil Sat Lantas .

"Setidaknya bisa mencegah kecelakaan, maka kami menghimbau kepada pengguna jalan untuk tetap hati-hati saat mengendarai kendaraan, dan tatap mematuhi peraturan lalulintas, diantara selalu menggunakan helm depan belakang dan lengkapi dokumen kenderaan,"pintanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar