Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Polres Aceh Timur Gelar Patroli Mobile Sistem

KBRN,Aceh Timur : Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas, Kasat Samapta Polres Aceh Timur AKP Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si memimpin kegiatan patroli secara mobile ke sejumlah lokasi yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan. Rabu, (12/01/2022).

Kasat Samapta menyebutkan, kegiatan tersebut patrol secara mobile ini digelar dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Hukum Polres Aceh Timur.

“Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) melalui patroli secara mobile ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan mengantisipasi gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat,” ujar AKP Fachrul Razy.

Lanjutnya, “Patroli dialogis dan patroli mobile ini dengan menyambangi masyarakat secara langsung guna memberikan imbauan kamtibmas dan imbauan protokol kesehatan,” ungkap Kasat Samapta.

Menurutnya patroli mobile ini juga merupakan salahsatu bentuk pelayanan Kepolisian dalam hal ini Satsamapta Polres Aceh Timur kepada masyarakat dalam memberi rasa aman khususnya pada jam-jam rawan sehingga dapat menekan tindak kejahatan.

“Selain itu, mengingat pandemic Covid-19 beleum berakhir, kami juga memberikan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat agar melaksanakan Vaksinasi Covid-19.” Pungkas Kasat Samapta Polres Aceh Timur AKP Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar