Kapolres Ajak Wartawan Ikut Ciptakan Situasi Kantibmas Yang Kondusif

KBRN Lhokseumawe: Guna Mempererat Sinergitas Pelaksanaan tugas, jajaran Kepolisian Kota Lhokseumawe gelar Cofee Morning yang dihadiri puluhan  Insan Pers kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. (Jumat,3/12/2021).

Mengawali sambutannya Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, memberikan sanjungan terhadap peran media yang diharapkan dapat bersinergi dalam Penyajian informasi bersifat  pendidikan kepada masyarakat.

"Saya sebagai Kapolres Lhokseumawe saya berharap meminta tolong kepada teman Jurnalis  sekalian, saya menyatakan Polri siap menerima dan harus bisa menerima kritikan dari semua pihak terutama dari jurnalis” Ujar Kapolres dihadapan Wartawan di Aula Rupatama Wicaksana Laghawa Polres setempat,(jumat,3/12/2021.)

Selanjutjya sesuai arahan Kapolri, Eko Hartanto juga mengajak Jurnalis untuk bersama memajukan Aceh, terutama untuk menarik Infestor diluar Daerah agar masuk untuk berkontribusi dengan masyarakat.

Sementara berkaitan dengan Peringatan Milad Gam 4 Desember, Kapolres juga mengajak Jurnalis agar tetap komitmen menjaga dan memciptakan situasi Kantibmas yang lebih kondusif, tanpa menyajikan informasi tentang milad gam yang mencoba mengibarkan Bendera Bintang Bulan,

.“Pengalaman tahun  lalu tentang adanya pihak yang tidak bisa diajak kompromi hingga mengibarkan bendera Bintang Bulan  yang sangat mengganggu situasi Kantibmas dikota Lhokseumawe, itu meggambarkan kondisi Aceh   belum terjamin keamanan”

Lebih lanjut dalam upaya menciptakan situasi Kantibmas yang lebih kondusif, jajaran Kepolisian juga semakin  gencar melakukan gelar Patroli yang mengedepankan tindakan persuasif dan tindakan Preventif mengedukasi masyarakat dilapangan.

Diakhir Pembicaraan Kapolres juga meminta semua pihak untuk memberikan laporan jika menemukan adanya Personil Polisi yang melanggar Kode Etik Kepolisian.

“Saya sebagai kapolres akan bertanggung setiap tindakan personil dilapangan, jika ada personil saya yang melanggar mohon segara dilaporkan, saya sebagai penanggung akan mengambil tindakan tegas terhadap personil dianggap bersalah, melanggar kode etik Kepolisian.” Tegas Kapolres.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar