FOKUS: #PPKM MIKRO

Oknum Polisi Pengawal Selebgram Ke Lokasi Kerumunan Bergerak Tanpa Perintah

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy

KBRN, Lhokseumawe: Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, menyampaikan, Oknum anggota Polantas Polres Lhokseumawe yang terlibat dalam pengawalan Selebgram Herlin Kenza pada Acara Endorsing yang menyebabkan kerumunan massa di Toko Grosir Wulan Kokula kawasan Pasar Inpres Kota Lhokseumawe sedang diproses lebih lanjut oleh Provost Propam.

"Di proses lanjut oleh Propam pak, dan nanti pasti disidang dan dikenakan sanksi sesuai kesalahannya", tulis Winardy menjawab whatsapp messenger RRI, Sabtu (24/07/2021).

Dijelaskan Kabid Humas, kasus tersebut juga dalam pengawasan Polda Aceh selain ditangani langsung oleh Polres Lhokseumawe dipimpin Kapolres AKBP Eko Hartanto.Setiap pengawalan itu harus dilengkapi surat perintah dan mendapatkan persetujuan pimpinan karena tertanda tangani Sprin.

"Nah, dalam kasus tersebut Oknum Polantas tidak dibekali surat perintah, dan inisiasi mengawal datang dari pribadi Oknum anggota dilandasi hubungan pertemanan dengan pemilik toko Grosir tersebut", jelas Winardy.

Kasus tersebut juga sangat mengagetkan pihaknya bahkan semua pihak ditengah pemberlakuan PPKM Mikro.

"Kasus ini sangat unik, propam sudah menemukan bahwa Oknum tersebut melanggar SOP pengawalan. Sebab bergerak tanpa sprin dan tidak lapor ke pimpinan serta juga tidak membubarkan kerumunan di saat yang bersangkutan tahu ada kerumunan disana", jelas Winardy pula.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00