Pria Pembobol Toko Elektronik di Aceh Utara Diringkus Polisi

Pria Pembobol Toko Elektronik Diringkus Polisi

KBRN, Aceh Utara : Seorang pria berinisial SB (45) asal Gampong Mesjid Lama Kota Panton Labu Kecamatan Tanah Jambo Aye Kab Aceh Utara, diringkus petugas dari Polsek Tanah Jambo Aye, pada Senin (20/6/2021).

Pria tersebut diduga sebagai pelaku pembobol toko elektronik milik Dicky Dermawan (24) di Dusun Masjid Gampong Pante Breuh Kecamatan setempat, pelaku ditangkap petugas saat berada berada di rumahnya.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye, AKP Ahmad Yani  menyebutkan, aksi pembobolan toko elektronik tersebut dilakukan pelaku menjelang magrib pada Minggu 30 Mei 2021 sekira pukul 18.30 WIB.

“Pada saat itu korban sedang pulang kerumah untuk menunaikan shalat magrib, saat kembali ke toko, korban melihat pintu sudah terbuka dan gembok sudah rusak, setelah dilakukan pemeriksaan ternyata barang miliknya berupa dua unit laptop merek asus, 1 unit HP android dan Recorder Black Box CCTV dibawa kabur pelaku,“Kata AKP Ahmad Yani, Ranu (23/6/2021).

Dikatakan, untuk menghilangkan jejak, pelaku pencuri Blackbox CCTV yang ada di toko tersebut, setelah melakukan penyelidikan, akhirnya petugas berhasil menangkap pelaku, dan pada saat penangkapan turut mengamankan barang bukti, berupa  1 unit Laptop Asus, 1 Set Kamera CCTV, 3 kunci T dan 2 pahat.

“Atas kejadian tersebut,korban mengalami kerugian ditaksirkan mencapai Rp 11 Juta.  Sedangkan tersangka dan barang bukti sudah diamankan di polsek Tanah Jambo Aye, untuk proses lebih lanjut, “pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00