Ratakan Tanah Kebun, Operator Beko Temukan Bom Rakitan

Kapolsek Baktya Barat Iptu Fauzan bersama TNI melihat sebuah benda diduga BOM Rakitan

KBRN,  Aceh Utara : Operator alat berat jenis eskavator (beko) Ilyas warga Lhokseumawe. menemukan sebuah benda yang diduga bom sisa konflik saat sedang meratakan tanah kebun milik Sanus warga Gampong Pucok Alue Buket, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, Rabu siang (5/5/2021).

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui kapolsek Baktiya Barat Iptu Fauzan, menjelaskan penemuan benda yang mencurigakan tersebut yang diduga bom saat ilyas meratakan tanah kebun milik Sanusi dan melihat benda mencurigakan langsung menghentikan pekerjaannya.

“Benda yang diduga bom  peninggalan sisa masa konflik yang dirakit dari potongan pipa dengan diameter sekitar 60 sentimeter. Namun Kita belum bisa memastikan apakah masih aktif atau tidak.”kata Iptu Fauzan, Rabu (5/5/2021).

Setelah penemuan itu, Lanjut Kapolsek, langsung dilaporkan ke pihaknya, tak lama kemudian mendatangi TKP penemuan itu, untuk mengamankan lokasi dan memasang police line, agar warga tidak mendekati lokasi tersebut.

“Menindaklanjuti atas temuan benda tersebut, Polres  Aceh Utara telah berkoordinasi dan meminta bantuan Polda untuk mengerahkan tim Jibom Brimob, guna mengevakuasi benda yang diduga bom itu.”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00