KIP Aceh Utara Usulkan Rp136 Miliar Untuk Dana Pilkada 2022

KBRN, Aceh Utara : Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara, telah mengusulkan anggaran sebesar Rp163 miliar lebih, untuk menyukseskan berbagai tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2022 mendatang di wilayah tersebut.

Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar kepada RRI mengatakan, pada Juni 2020  lalu pihaknya telah  usulkan anggaran sebesar Rp 136 miliar lebih kepada bupati Aceh Utara, dan tembusan kepada DPRK setempat. Namun hingga saat ini belum ada pembahasan anggaran dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Kami belum ada pemberitahuan secara lisan dan tulisan, dari sumber mana sumber anggaran yang dipos untuk pilkada Aceh Utara yang serentak seluruh Aceh, dilaksanakan pada tahun 2022, padahal sesuai dengan jadwal  pada 1 April 2021 batas Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), “terang Zulfikar. Sabtu (23/1/2021).

Menurutnya, dari Rp 136 miliar itu, berdasarkan hasil tracking yang banyak untuk badan Ad Hoc mencapai Rp 64 miliar lebih, akan digunakan antaranya honor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara(KPPS), Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

“Jika sudah ada anggaran, untuk tahapan awal kami akan membuat sosialisasi tentang tahapan pilkada kepada masyarakat, kemudian disusul penyusunan dan pembentukan penyelenggara pemilihan serta pendataan calon pemilih yang dijadwalkan mulai April 2021,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00