Politikus Muda Dari Aceh Pimpin Komite I DPD-RI

KBRN, Jakarta: Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) telah merumuskan beberapa program prioritas pengawasan sebagai bagian kesinambungan mengawal bidang Politik, Hukum, Pemerintahan, Pertanahan, Masalah Desa, Komunikasi dan Informatika hingga luar negeri.

Demikian dikatakan Wakil Ketua Komite I DPD-RI, Fakhrurrazi, M.I.P kepada RRI, Jum'at (21/08/2020) yang baru saja terpilih secara Aklamasi menjadi Ketua Komite I.

Bahkan Fakhrurrazi yang merupakan Perwakilan Daerah asal Provinsi Aceh ini, sedang menyongsong acara pengukuhan resmi sebagai Ketua terpilih yang dijadwalkan pada Senin, 24 Agustus mendatang.

"Tugas berat menanti terutama mengawal dan mengawasi serta memperjuangkan kekhususan Aceh, Papua, DKI dan DIY, yang masih terjadi pengebirian, pelemahan serta Distorsi khususnya Aceh dengan Undang-Undang kekhususan Pemerintahan Aceh yang banyak tidak terimplementasi dengan baik", ucapnya ketika ditanya RRI via whatsapp messenger, Jum'at siang.

Sementara pada bagian lain permasalahan dana desa sesuai Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 juga menjadi perhatian dan konsentrasi khusus pihaknya ke depan.

Kemudian juga konsentrasi mengawasi penegakan hukum dan pemberantasan Korupsi yang masih cukup tinggi terjadi di berbagai daerah di Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar