Wabup Lantik 324 Pejabat Aceh Utara di Halaman Kantor Bupati

KBRN, Lhokseumawe : Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, melantik sebanyak 324 pejabat eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemerintah Aceh Utara, yang berlangsung di halaman kantor Bupati Aceh Utara, di Lhokseumawe, Kamis (9/4/2020).

Sebanyak 324 penjabat yang diantik ditengah endemic COVID -19, Sementara 87 diantaranya pejabat eselon III temasuk 13 Camat, dan 237 lainnya merupakan pejabat eselon IV. Namun sebelum acara pelantikan  para ASN harus melakukan handsanitizer terlebih dahulu, mengecek suhu badan dan wajib menggunakan masker sesuai anjuran WHO, dan dilarang mengucapkan ucapan selamat via jabat tangan.

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, mengatakan pelantikan ini wancananya sudah diawal tahun. Dengan berbagai persiapan pelantikan baru bisa dilakukan sekarang, Namun tetap  menerapkan physical distancing  dengan jarak 1,5 meter.

“Pelantikan tersebut sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan pada protokol kesehatan atau standar dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), tujuannya untuk pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19).

Dia menegaskan pejabat dilantik hari ini akan dievaluasi selama enam bulan hingga satu tahun kedepan. Selain itu, pihaknya meminta dapat bekerja dengan maksimal mungkin dan tunjukan kemampuan masing-masing, baik itu kemampuan SDM dan kemampuan lain ditingkat Pemkab Aceh Utara.

“Adapun khusus kepada camat yang dilantik hari ini, baik yang baru ataupun yang pengeseran, kita tegaskan kembali Qanun desa harus jalan di seluruh kabupaten Aceh Utara,”harapnya.

Wakil Bupati meminta pejabat yang baru dilantik, khususnya  camat dan aparatur di kecamatan harus berhati-hati menjalankan posko-posko yang ada di tingkat kecamatan dan desa. Maka itu, harus ada pengontrolan secara maksimal temasuk posko siaga COVID-19 yang ada di Desa wilayah Masing-masing.

“Tetap waspada dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tentunya sesuai SOP dengan kondisi saat ini, apalagi ini sudah mendekati  bulan puasa dan lebaran, diprediksikan para pemudik dari luar atau dalam negeri itu sangat banyak, jadi pengontrolan harus ditingkatkan baik di Kecamatan dan desa untuk mencegah penyebaran  COVID-19,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00