Forbes DPRK Aceh Utara Wilayah Barat di Deklarasikan

KBRN, Lhoksukon : Sebanyak 13 anggota DPRK Aceh Utara yang berasal Daerah Pemilihan (Dapil) 4 dan sebagian Dapil 3 Aceh Utara, membentuk Forum Bersama (Forbes) anggota DPRK Aceh Utara wilayah barat dan resmi mendeklarasikan diri, di Café Rumoh Aceh, Gunung Salak -kecamatab Nisam Antara, Minggu( 12/01/2020). 

Deklarasi Forbes dihadiri oleh para Camat, Kapolsek, Danramil, Imum Mukim, Ketua Forum Keuchik dalam enam Kecamatan di wilayah barat Aceh Utara, , unsur Pemuda serta, Ketua Tim Pemekaran Aceh Malaka, Pengurus Gerakan Pemuda Pemekaran Aceh Malaka (GP-PAM) dan sejumlah undangan lainnya.

Sebanyak 13 anggota DPRK  wilayah barat Aceh Utara yang tergabung dalam forbes, 8 diantaranya dapil 4, masing -masing, Sofiyan Hanafiah (Ketua Forbes) Saifuddin, S.Sos, M.A.P (Sekretaris), Nazir Abubakar (Jubir Forbes). Selanjutnya Tgk H.Saifannur H.Cut, H. Anwar Sanusi, S.Pd,I, MSM, Jufri Sulaiman, S.Sos, M.A.P, Fauzi, S.M.N Al Gazali masing-masing sebagai anggota. Sedangkan lima anggota ferbes lainnya merupakan dapil 3, masing-masing, H.Jirwani (Bendahara Forbes), Saifuddin, H.Muhammad Wali, Khairuddin,ST, Tgk Hasanuddin keempatnya anggota.

Ketua Forbes, Sofiyan Hanafiah, didamping Sekretaris  Saifuddin Kepada RRI meyebutkan tujuan pembentukan Forbes adalah untuk memperat hubungan antara wakil rakyat yang berasal dari enam Kecamatan di wilayah barat Aceh Utara serta menerima masukan - masukan tentang peningkatan sarana dan prasarana, harapan dan tuntutan menyangkut hajat hidup masyarakat di wilayah tersebut.

“Kehadiran  Forbes  ini untuk menindak lanjuti visi dan Misi Bupati Aceh Utara dalam menjalankan programnya, Forbes yang mengambil moto Dengan Semangat Kebersamaan Ayo Kita Bangun Wilayah yang Mandiri ini, dengan harapan akan menjadi tempat penyampaian aspirasi masyarakat, “sebutnya, Minggu (12/01/2020).

Sofiyan menambahkan lahirnya forbes ini didasari usulan dari ketiga belas anggota DPRK asal wilayah barat Aceh Utara untuk menampung segala harapan masyarakat dan salah satunya adalah berfungsi untuk mengawal kelanjutan proses Pemekaran Aceh Malaka agar terus berjalan demi mewujudnya harapan masyarakat.

 “Forbes ini akan menjadi kuat jika disport dengan informasi dan dukungan dari masyarakat terhadap Forbes, karena kami hadir untuk menyahuti segala kepentingan masyarakat, kedepan kami akan melakukan pertemuuan serupa dalam forum yang lebih kecil pada tingkat Kecamatan untuk menampung semua aspirasi masyarakat di Wilayah Barat Aceh Utara.”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00