DPRK dan IAIN Lhokseumawe Terima Penghargaan Pemilu 2019

KBRN. Lhokseumawe : Komisi Pemilihan Umum, Republik Indonesia  (KPU-RI) melalui Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara menyerahkan piagam penghargaan Pemilu 2019 kepada DPRK dan IAIN  Lhokseumawe, Rabu (8/1/2020). 

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KIP Aceh Utara Zulfikar, didamping dua Komisioner Muhammad Usman, dan Fauzan Novi serta Sekretaris KIP Hamdani, sementara untuk kalangan DPRK diterima langsung oleh ketua DPRK Arafat Ali didampingi Yusuf Muhammad, sedangkan IAIN  Lhokseumawe diterima oleh Rektor IAIN Dr. H. Hafifuddin yang disaksikan sejumlah dekan dan pejabat IAN .

Ketua KIP Aceh Utara Zulfikar kepada RRI mengatakan piagam penghargaan yang diserahkan kepada DPRK dan Perguruan tinggi IAIN Lhokseumawe, bagian dari apresiasi dan ucapan terimakasih karena telah turut serta dalam mendukung serta mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 2019.

“Piagam penghargaan itu akan kita serahkan kepada segenap stakeholder lainnya, diantaranya pemerintah Aceh Utara, Pihak Kepolisian, Disdukcapil, Penyelenggara Pemilu tingkat kecamatan, gampong dan ke sejumlah instansi lainnya yang telah memberikan kontribusi dalam menyukseskan pesta demokrasi 2019 lalu,”kata Zulfikar. Rabu (8/1/2020).

Disebutkan, secara umum tahapan maupun pelaksanaan pemilu 2019 di Kabupaten Aceh Utara berjalan aman, lancar dan sukses serta tidak ada hambatan yang sifnifikan temasuk ganggauan terhadap tahapan pemilu.

“Suksesnya pelaksanaan pemilu 2019 di Kabupaten Aceh Utara, tidak terlepas dari dukungan semua pihak, khusunya kepada Penyelenggara Badan Adhoc (PKK,PPS dan KPPS) dengan memegang teguh asas dan prinsip penyelenggara Pemilu.”Pungkasnya

Sementara Rektor  IAIN Lhokseumawe Dr. H. Hafifuddin memberikan apreasi kepada KIP Aceh Utara dan jajarannya yang telah melaksanakan tahapan demi tahapan, sehingga pemilu di kabupaten Aceh Utara berjalan sukses.

“Saya pribadi harus memberikan apresiasi kepada KIP Aceh Utara Khususnya  dan umumnya  KIP seluruh Aceh yang telah berhasil  dan mampu melaksanakan tahapan pemilu dengan baik tanpa ada kendala, sehingga pemilu berjalan sukses,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00