Jalan Lintas Sawang - Muara Batu Berlubang, DPRK Minta PDAM Tanggung Jawab

KBRN, Lhokseumawe : Politisi Partai Gerindra juga Sekretaris Komisi III DPRK Aceh Utara, Jufri Sulaiman, mengkritisi pekerjaan perbaikan pipa PDAM  Tirta Mon Pase Kabupaten yang mengakibatkan Jalan lintas Kecamatan Sawang- Muara Batu rusak dan berlobang akibat penggalian saat perbaikan pipa.

Mantan Ketua KIP Aceh Utara, Jufri Sulaiman menyebutkan, hal tersebut disampaikan ke pihak PDAM berdasarkan keluhan masyarakat terkait banyaknya kondisi jalan yang berlubang akibat pekerjaan perbaikan pipa yang dilakukan oleh pihak PDAM.

“Dalam pertemuan tersebut antara anggota Komisi III DPRK dengan jajaran pimpinan PDAM Tirta Mon Pase, Jum’at (20/12/2019), kita mempertanyakan sejauh mana tanggung jawab pihak PDAM untuk memperbaiki sarana publik rusak akibat perbaikan kebocoran pipa air bersih tersebut.”kata Jufri Sulaiman, Sabtu (21/12/2019).

Menurutnya  jalan lintas kecamatan Sawang sudah dilakukan pengaspalan beberapa tahun yang lalu, Namun kembali rusak akibat dari kebocoran pipa PDAM, karena saat menggali jalan untuk memperbaiki pipa tidak dibarengi perbaikan kembali setelah perbaikan.

“Kita tidak mau setiap tahun banyak kondisi jalan rusak tanpa diperbaiki kembali karena bisa membahayakan pengguna jalan, jika kejadian seperti ini tidak akan pernah selesai persoalan sarana publik di kabupaten Aceh Utara karena satu instansi membuat sarana jalan, ada instansi lain yang merusak jalan tersebut, maka kita meminta untuk menutup kembali dengan aspal terhadap titik penggalian itu,”terang Jufri Sulaiman.

Sementara Direktur Utama PDAM Tirta mon Pasee Aceh Utara  Zainuddin dalam pertemuan tersebut mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan dinas PUPR menyangkut dengan perbaikan jalan yang rusak akibat penggalian perbaikan pipa bocor.

“Pihak PUPR akan memperbaiki jalan yang rusak tersebut setelah semua proses revitalisasi pipa selesai dilakukan di kawasan Gampong Pante Jaloh sampai ke Gampong  Gle Dagang kecamatan Sawang Aceh Utara,”pungkasnya.(FUL/DY).

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00