Walikota Langsa Nyoblos Dalam Pemilihan Geuchik Paya Bujok

KBRN, Langsa : Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, S.E dan Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, M.M, memberikan hak pilih dan meninjau berlangsungnya proses pemilihan Geuchik (Kepala Desa) bersama Ketua DPRK Langsa Zulkifli Latief, Sekdako Langsa Ir. Said Mahdum Majid, Forkopimda, Kadis DPMG, Camat, Kabag Prokopim, Kabid Informasi Komunikasi Publik dan Geuchik bertempat di TPS 3 Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Selasa (24/05/2022).

Tampak Walikota dan Wakil Walikota Langsa atau yang lebih dikenal dengan Umara (Usman Abdullah dan Marzuki Hamid) memberikan hak pilih mereka pada Pemilihan Geuchik serentak di 19 Gampong di Kota Langsa, kemudian berkeliling ke TPS-TPS guna meninjau langsung proses pemilihan Geuchik serentak ini ke Gampong Paya Bujok Tunong, Kecamatan Langsa Baro dan Gampong Blang, Kecamatan Langsa Langsa Kota.

Dalam wawancaranya Usman Abdullah mengatakan, alhamdulillah saya hadir memenuhi hak saya sebagai pemilih dan terimakasih dan apresiasi saya kepada panitia karena sudah menyediakan tempat yang layak guna berlangsungnya Pemilihan Geuchik serentak di Kota Langsa. Juga terimakasih saya kepada masyarakat Kota Langsa yang sangat antusias mengikuti dan mensukseskan Pemilihan Geuchik kali ini.

Kemudian, Marzuki Hamid juga menerangkan bahwa hasil peninjauan dan pemantauan pemungutan suara pemilihan Geuchik berjalan lancar tanpa ada hambatan. "Sejauh yang kita pantau di lapangan Pilciksung berjalan lancar sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku”.

Dia juga menegaskan kepada para calon Geuchik bahwa harus siap menang dan siap kalah sesuai dengan fakta integritas yang sudah ditandatangani beberapa waktu lalu dengan DPMG setempat di Aula Sekda Kota Langsa.

"Jadi harapan kita proses ini berjalan tertib, lancar dan tuntas sampai dengan perhitungan suara serta seluruh calon Geuchik harus siap menang dan siap kalah," katanya.

Wakil walikota Langsa Marzuki Hamid juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh unsur Forkompinda, DPMG kota Langsa, Panitia Pemilihan Geuchik dan masyarakat yang sudah berpartisipasi untuk menyukseskan pemilihan Geuchik.

"Terimakasih kepada semua pihak, apapun hasilnya itu yang terbaik bagi siapa saja yang menang agar tetap rendah hati dan bagi yang kalah semuanya ada hikmah tetap berbaik sangka kepada Allah SWT," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar