Raihan Iskandar: Indonesia Lahir Dari Narasi "MERDEKA"

KBRN, Lhokseumawe: Politikus Raihan Iskandar menyampaikan, momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tahun 2022 adalah mengenang “Indonesia lahir karena adanya Narasi.

"Kenapa harus narasi, karena dengan narasi kita dapat menyatukan semua kepentingan menjadi satu dan saat itu Sukrno menarasikan satu kata mewakili semua krisis dan semua kepentingan saat itu dalam satu kata yaitu “ MERDEKA”, ungkap Raihan Iskandar, Kamis (19/05/2022) di Coffee Time Lhokseumawe.

Selain Raihan Iskandar, Lc, MA yang mewakili DPN Gelora Indonesia, dalam pertemuan tersebut hadir pula, DPW Gelora Aceh yang diwakili oleh Danu Sanjaya, S.Ag, DPD Gelora Aceh Utara dalam hal ini turut hadir, Ketua DPD Faisal Fahmi, S.TP, Sekjen DPD Afuazan, Wakil Sekjen Sulaimi, Hamdani Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif, Agusri Ketua Bidang jaringan antar lembaga, Irawati ketua kabid Perempuan, Mustafa kamal Ketua bidang teritori wailayah tengah, Rahmat Ramadhan dan Iqbal ketua dan wakil bidang kaderisasi, Arif Firdaus, Yuswardi Ketua bidang IT dan Media Sosial.

Dalam pertemuan ini juga turut hadir ketua, sekretaris dan bendahara DPC yang telah terbentuk sebanyak 24 DPC di Aceh Utara, diantaranya kecamatan Dewantara, Lapang, Syamtalira Bayu, seuneddon, Baktiya barat, Sawang, Kuta Makmur, Banda Baro, Tanah Luas, Nibong, Pirak Timu.

Raihan Iskandar menyampaikan setelah Sukarno menjabat sebagai presiden yang kondisi saat itu sedang krisis dunia internasional yang membagi dunia menjadi 2 Blok yaitu Blok Timur dan Barat, dan Sukarno saat itu membuat Narasi dan ide membuat negara Non Blok.

Kedua narasi ini membuat Indonesia saat itu menjadi negara yang diperhitungkan oleh dunia.

Ketimpangan sosial yang masih terjadi serta juga di dunia yang saat ini tengah krisis terjadinya peperangan antara Rusia dan Ukraina, sudah selayaknya Narasi menjadikan Indonesia 5 besar dunia dengan segala kelebihan yang ada di Indonesia.

DPD Gelora Aceh Utara menyambut seruan DPN Gelora Indonesia dengan kerja kerja bersama semua sudah memiliki 85% kepengursan DPC dari 27 Kecamatan di Aceh Utara dan 780 orang yang sudah terdaftar menjadi kader Partai Gelora, “Dalam pemilu kali ini Partai Gelora menargetkan 8 Kursi DPRK, 3 Kursi DPRA, dengan adanya 8 Kursi DPRK kita bisa mengusung Calon Bupati saat PILKADA mendatang, kata Faisal Fahmi dalam sambutannya.

Seruan ini disambut antusias oleh semua DPC yang hadir pada kegiatan Halal bi Halal bersama dengan DPN Gelora Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar