KIP Aceh Utara Tetapkan 45 Anggota DPRK Terpilih

KBRN, Lhoksukon : Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara, telah menetapkan perolehan kursi partai politik dan 45 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), Aceh Utara Priode 2019 -2024, penetapan itu dilakukan dalam rapat pleno terbuka di kantor KIP setempat yang berada di Gampong Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon. Senin (22/7/2019).

Rapat pleno terbuka dipimpin langsung oleh Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar, sedangkan suara sah parpol dan kursi anggota DPRK dibacakan Ketua Divisi Tekhnis dan Penyelenggara KIP  Aceh Utara, Muhammad Sayuni,  turut hadir tiga komisioner lainnya yaitu Muhammad Usman, Munzir, dan Fauzan Novi, serta Sekretaris KIP Hamdani.

Sebanyak 45 anggota dewan terpilih itu diantaranya Partai Aceh (PA) 14 kursi, Partai Persatuan pembangunan dan Partai Demokrat masing masing 5 kursi, kemudian Partai Gerindra, Partai Nasdem dan  Partai Nangroe Aceh masing masing memperoleh 4 kursi, sedangkan Golkar dan PKS masing masing memperoleh 3 kursi, sementara PKB, PAN dan Partai Sira masing masing memperoleh satu kursi.   

Sementara penetapan 45 kursi dilakukan komisioner KIP  Aceh Utara, dihadiri para saksi partai politik, Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Utara, Panitia pemilihan Kecamatan (PPK) Se Aceh Utara dan undangan lainnya, sedangkan rapat pleno ini berjalan lancar dan sukses. (FUL/MS).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar