Hadapi Gugatan, KIP Aceh Utara Buka Kotak Suara Untuk Ambil Dokumen

KBRN, Lhokseumawe : Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara, terpaksa harus membuka kotak suara dari 27 kecamatan, untuk mengambil dokumen dalam menghadapi gugatan kubu pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo- Sandi, di Makamah Konsitusi (MK). 

Pengambilan dokumen yang digudangkan dikantor KIP Lama tersebut, diambil langsung Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 27 Kecamatan, disaksikan langsung Panwaslih Aceh Utara, aparat keamanan, dan saksi dari dua pasangan capres dan cawapres, Senin (10/6/2019).

Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar didampingi dua anggota Munzir dan Fauzan Novi, mengatakan pembukaan kotak suara itu sesuai dengan surat perintah dari KPU RI untuk mengambil dokumen seiring ada gugatan dari Prabowo – Sandi di Mahkamah Konsitusi .

“Dokumen yang diambil antara lain form DAA1-KPU, DA1- KPU,  DA.TT-KPU, DA2-KPU dan Fomulir Model D.C6. KPU, Semua dokumen itu sebagai alat bukti yang akan dihadirkan ke persidangan di Mahkamah Konsitusi (MK) nantinya, “kata Zulfikar, Senin (10/6/2019).

Dikatakan, Seluruh dokumen yang diambil dalam kotak suara kecamatan akan difoto copy dan dileges yang kemudian akan diserahkan kepada KIP Aceh sedangkan dokomen aslinya setelah disegel akan dimasukkan kembali oleh PPK ke dalam kotak suara tersebut. 

“Dalam proses buka kotak suara berjalan sesuai prosedur, mekanisme dan aturan yang berlaku selain itu turut disaksikan saksi pasangan kedua calon presiden dan presiden serta panwaslih Aceh Utara,”terangnya. (FUL/MS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar