Rapat Plano KIP Aceh Utara Berjalan Lancar

KBRN, Lhokseumawe : Rapat pleno terbuka rekapiltulasi hasil perolehan suara pemilu 2019, yang digelar Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara sejak 30 April hingga 7 Mei 2019, di Hotel Diana Lhokseumawe berjalan lancar dan aman.

Dalam rapat pleno terbuka tersebut, turut hadir ketua  dan anggota komisioner KIP Aceh Utara, nyakni, Zulfikar, Muhammad Sayuni, Muhammad Usman, Munzir dan Fauzan Novi, selain itu turut hadir Ketua dan komisiner Panwaslih Aceh Utara serta masing masing saksi pasangan calon presiden, DPD, dan saksi partai politik .

Ketua KIP Aceh Utara Zulfikar kepada RRI usai rapat pleno rekap suara menyebutkan proses rekapitulasi di 27 kecamatan dalam kabupaten Aceh Utara berjalan dengan tertib dan lancar.

“Walaupun pada saat rekapitulasi tingkat kabupaten ada terjadi intruksi dari sejumlah saksi partai politik, karena ada perbedaan angka maupun selisih, semua itu bisa kita selesaikan sesuai mekanisme yang berlaku,”kata Zulfikar, Selasa (7/5/2019).

Dikatakan setelah rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat kabupaten, akan dilanjutkan rekapitulasi tingkat propinsi pada pertengahan bulan Mei 2019.

“Semua tingkatan mulai dari presiden/ wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPR Propinsi dan DPR Kabupaten sudah kami kami plenokan, dan berjalan lancar dan aman, yang artinya tanpa ada kendala yang berarti,’pungkasnya (FUL).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar