Tidak Terdaftar Warga Khawatir Hilang Hak Pilih

KBRN Lhokseumawe :Bila biasanya halaman dipenuhi sepda motor dan ruangan diramaikan  aktitfitas belajar siswa/i namun pada hari ini gedung sekolah ini dipergunakan untuk lokasi tempat pemilihan hak suara.

Antrian warga  teumpok teungoeh menunggu panggilan bilik suara terlihat di lokasi tps tepat di gedung sekolah smp Negeri 3 lhokseumawe..hingga pukul 13 Wib belum dilakukan tahapan penghitungan hasil pemilihan, sementara sebagian warga tidak menerima undangan juga mereka tidak terdaftar di Dpt mengeluh terancam kehilangan hak pilih.

Meski Sempat terjadi protes, warga yang belum melakukan proses pendaftaran sesuai prosudur, proses pencoblosan tetap dilaksanakan bagi mereka telah terdaftar, namun tidak bagi  warga sama sekali tidak mengikuti Prosudur pendaftaran”, Ujar Janaindi anggota(PTPS) pengawas tempat pemilihan suara ,

Kondisi sebagian warga  terancam kehialAngan hak suara ini juga terlihat di lokasi tps desa hagu selatan.  Selain mengajukan protes Mereka khawatir tidak dapat mengunkan hak pilih  sebagaian warga juga khawatir tidak bisa memilih karena alasan kehabisan kertas suara. 

panitia pelaksana pemilu di tps setempat menjelaskan bukan menutup proses pencoblosan akan tetapi sesuai prosudur hak pilih ini dipastikan hanya bisa diberikan kepada warga telah melakukan pendaftaran , baik mereka  terdaftar maupun mereka tidak terfadrat  tetap diberikan hak suara sesuai prosedur.(Fik/MS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar