Himpunan Pemuda Mahasiswa Santri Salurkan Sembako dan Pakaian Untuk Rohingya

KBRN, Lhokseumawe: Himpunan Pemuda Mahasiswa Santri (HPMS) Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, menyerahkan bantuan sembako kepada pengungsi muslim Rohingya yang saat ini ditampung di bekas kantor Imigrasi kecamatan setempat.

Bantuan tesebut diserahkan langsung  ketua ACT-MRI Aceh Utara Muhadaruddin Selasa (07/07/2020).

Ketua Umum HPMS, Muhammad Sabar, mengatakan, bantuan sembako dan pakaian layak pakai yang diserahkan kepada pengungsi rohingya sebagai bentuk kepedulian sosial  pemuda dan santri Blang Mangat.

“Bantuan berupa sembako itu  bersumber dari  kas Himpunan Pemuda, Mahasiswa dan Santri Blang Mangat, dan ada juga sumbangan masyarakat, Gemar makan ikan, dan perbankan. Sedangkan bantuan yang kami serahkan bisa bermanfaat bagi pengungsi rohingnya dan dapat meringankan mereka selama dipenampungan sementara,” harapnya.

Seperti diketahui, sebanyak 99 imigran Rohingya terombang-ambing di perairan laut Aceh pada Rabu, 24 Juni lalu.

Kemudian warga Lancok Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, mengevakuasi para pengungsi Rohingya ke daratan pantai setempat.

Pasca dievakuasi ke darat, Kamis, 25 Juni malam, warga imigran Rohingya ini direlokasi ke gedung kantor lama Imigrasi di Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, dengan mengunakan dua truk.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00