Stok Logistik Untuk Pengungsi Rohingya Cukup Untuk 30 Hari

KBRN, Lhokseumawe : Persediaan atau stok logistik kebutuhan sehari-hari (makanan pokok) untuk puluhan pengungsi etnis Rohingya yang saat ini masih ditampung di bekas kantor Imigrasi Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe diperkirakan cukup untuk kebutuhan 30 hari .

Penanggungjawab Bidang Logistik, PMI Kota Lhokseumawe menyebutkan,  stok bahan makanan pokok seperti beras, mie instan, snack, dan bahan pangan lainnya masih mencukupi untuk satu bulan kedepan,

 “Bantuan kemanusian itu berasal sumbangan dari masyarakat, relawan, sejumlah instansi dan lembaga kemanusian lainnya, dan dilokasi tempat penampungan rohingya juga sudah dibuka dapur umum oleh  dompet duafa,“kata M Yusuf, Rabu (1/7/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 99 imigran Rohingya terombang-ambing di perairan laut Aceh pada Rabu (24/6/2020) siang. Kemudian warga Lancok Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, mengevakuasi para pengungsi Rohingya ke daratan pantai setempat.

Pasca dievakuasi ke darat, Kamis (25/6/2020) malam, warga imigran Rohingya ini direlokasi ke gedung kantor lama Imigrasi di Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, dengan mengunakan dua truk

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00