Kejari Aceh Utara Serahkan Dua Unit Mesin Jahit ke Lapas Kelas IIB Lhoksukon

KBRN, Lhoksukon : Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Utara, menyerahkan bantuan dua unit mesin jahit kepada Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas IIB  Lhoksukon, Aceh Utara, Bantuan mesin jahit tersebut akan digunakan oleh warga binaan perempuan untuk membuat masker dalam memenuhi stok masker langka sejak merebaknya virus corona atau COVID-19 di Aceh. Rabu sore (8/4/2020). 

Bantuan dua unit mesin jahit tersebut merupakan sumbangan Kepala Kejaksaan Aceh Utara, Pipuk Firman Priyadi dan Kasi Pidum Kajari Aceh Utara, Yudhi Permana, yang diserahkan langsung kepada Kepala Lapas kelas IIB, Yusnaidi,  didampingi karyawan dan perwakilan warga binaan perempuan.

Kajari Aceh Utara Pipuk Firman Priyadi mengatakan, bantuan pribadi ini  dirinya bersama Kasi Pidum, sebagai bentuk prihatin terhadap 15 warga binaan lapas yang kendala  dalam memproduksi masker karena mesin jahit Satu, apalgi saat ini sangat membutuhkan masker

“Saya mengatahui ini dari awak media, bahwa ada warga binaan  perempuan wanita memiliki keahlian menjahit dan membuat masker, tapi mesin jahit hanya satu unit sehingga produksi masker sangat terbatas, padahal permintaan di luar sangat banyak, apalagi pemerintah mengeluarkan intruksi setiap warga wajib mengunkan masker khusus saat  keluar rumah,”terangnya.

Sementara Kepala Lapas Lhoksukon, Yusnaidi sangat berterima kasih atas  bantuan dua unit mesin jahit  dari Kejari dan Kasi Pidum Kajari Aceh Utara, Dengan bantuan ini setidaknya dapat memenuhi ketersedian masker yang saat ini sedang langka dan bisa memenuhi pesanan ke luar Aceh Utara.

“Biasanya mereka berhasil memproduksi masker dalam satu hari 30 lembar, sedangkan permintaan diluar sangat banyak temasuk ke Lhokseumawe dan Banda Aceh, dengan ada tambahan mesin jahit ini dapat memenuhi pesanan masker dipasaran, sebelumnya memproduksi perhari 30 masker, dengan ada tambahan bisa memproduksi 100 masker perhari,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00