Lapas kelas IIB Lhoksukon Kembali Rumahkan 10 Narapidana

KBRN, Lhoksukon : Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lhoksukon  Aceh Utara, kembali membebaskan 10 narapidana setelah mendapatkan asimilasi di rumah dan hak integrasi dalam rangka pencegahan serta penanggulangan penyebaran COVID-19, Senin sore (6/4/2020).

Pembebasan 10 narapidana yang mendapatkan Asimilasi di Rumah berdasarkan Peraturan Menteri Hukum  dan Hak Asasi Manusia (Permenkumham) nomor 10 tahun 2020, dalam rangka pencegahan dan meminimalisir penyebaran Virus Corona didalam penjara.

Kepala Lapas Kelas IIB Lhoksukon Yusnaidi  kepada RRI mengatakan, jumlah narapidana binaan lapas kelas IIB yang mendapatkan asimilasi dirumah  selurunya mencapao 62 orang, sebelumnya  atau tahap pertama pada Kamis (2/4/2020) sebanyak 52 napi laki-laki telah dibebaskan setelah mendapatkan asimilasi.

“Sebanyak 10 narapidana yang diusulkan asimilasi dan hak integrasi sosial  pada tahap ke-II, tiga diantaranya narapidana perempuan dan seorang anak masih dibawah umur, sudah menjalani masa pidana 2 per 3 masa pidananya jatuh pidananya jatuh sampai dengan tanggal 31 Desember 2020, “terang Yusnaidi, Senin (6/4/2020).

Disebutkan sebanyak 10 narapidana yang mendapatkan asimilasi itu merupakan Narapidana tindak kejahatan umum, yaitu narkotika, konservasi dan ekosistem, penganiyaan, KDR dan yang paling tinggi hukumannya itu 10 bulan dan paling rendah 4 bulan. 

“Semua narapidana yang mendapatkan asimilasi dirumah harus mematuhi anjuran pemerintah untuk pencegahan penyebaran COVID-19 dan harus tetap mematuhi persyaratan serta ketentuan yang berlaku, jika melanggar  hukum semua haknya akan dicabut."pungkasnya. (FUL).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00