Kejari Aceh Utara Serahkan Barang Hasil Lelang Kepada Pemenang

KBRN, Lhoksukon : Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Utara, menyerahkan hasil pelelangan barang bukti hasil rampasan dari berbagai kasus Pidana Umum, kepada beberapa pemenang lelang, tanpa dipungut biaya apapun, Kamis (2/4/2020).

Penyerahan barang hasil lelang tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil pelaksanaan lelang yang dilaksanakan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Lhokseumawe pada tanggal 27Maret 2020 lalu.

Kajari Aceh Utara, Pipuk Firman Priyadi, melalui Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan perampasan, Muliadi kepada sejumlah wartawan menyebutkan beberapa barang bukti hasil rampasan dari berbagai kasus Pidana Umum, pelelanggannya dilaksanakan langsung oleh KPKNL.

 “Ketentuan pemenangnya ditentukan oleh pihak KPKNL, berdasarkan penawaran tertinggi yang ditawarkan oleh peserta lelang dan pada saat penyerahan barang  dan mengambil barang lelang beserta dokumen asli kepemilikan kenderaan tidak dipungut biaya apapun,” kata Muliadi, Kamis (2/4/2020).

Dikatakan, ada sembilan barang bukti hasil rampasan yang telah di umumkan diantaranya empat unit mobil berbagai merek dan lima unit sepeda motor yang telah mendapat keputusan Pengadilan Negeri (PN) Lhoksukon.

“Ada dua barang bukti perampasan yang tidak ada peminat peserta lelang, yaitu Unit Mobil Toyota Wish dan mobil Honda Accord,  dua barang-bukti tersebut akan kembali dilelang, dan lelang ini juga dibuka untuk umum melalui website lelang.go.id,”terangnya.

Sementara salah sorang pemenang lelang Muhammad asal Kecamatan Indapuri kabupaten Aceh Besar, menyebutkan  dirinya sudah beberapa mengikuti pelelangan yang dilaksanakan oleh pihak Kajari melalui KPKNL.

“Saya mengatahui ini ada ada pelelangan barang-bukti perampasan yang telah ada putusan hukum, melalui website lelang.go.id, pesyaratannya cuma harus ada NPWP, dan  uang Jaminan setiap barang ditawarkan, serta tidak dipungut biaya apapun saat pengambilan barang di kejaksaan,”terangnya. (FUl/MS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00