Maling Gondol Kipas Angin dan Timbangan Milik Posyandu Gampong Alue

Kondisi pintu setelah dirusak Maling

KBRN, Aceh Utara : Maraknya maling berkeliaran di Gampong (desa) berakibat dua kipas angin dan sebuah timbangan milik Gampong Alue Kecamatan Tanah Pasir Aceh Utara, yang disimpan di gedung Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) dilaporkan hilang digondol maling.

Informasi yang dihimpun wartawan media ini, kasus kehilangan fasilitas posyandu sehari sebelum ada kegiatan posyandu tepatnya pada Selasa (17/5/2022),  pada saat Sekretaris Desa (Sekdes) bersama sejumlah warga melihat kondisi pintu dan jendela dalam kondisi terbuka, ketika masuk ke kedalam terdapat kunci gembok di kamar yang dijadikan ruangan Sekdes sudah rusak akibat dicongkel oleh pencuri, kipas angin timbangan sudah raib digondol maling.

Sekdes Gampong Alue Amirullah saat dijumpai Wartawan membenarkan bahwa dua kipas angin dan timbangan yang digunakan kader Posyandu sudah raib di Gondol maling, Namun ia tidak mengetahui kapan pelaku membobol dengan cara merusak kunci gembok yang dipasang di pintu.

"Pasca mengatahui kehilangan itu langsung memberitahukan kepada Kepada Desa (Geuchik), sehingga bisa membuat laporan kehilangan kepihak kepolisian, karena selain kipas angin dan timbangan juga pagar besi untuk  memagar tanaman pohon mangga juga ikut di Gondol maling,"katanya.

Sementara Geuchik Gampong Alue, Supriadi menyebutkan, kasus kehilangan ini akan segera ditindak lanjuti dengan membuat laporan ke pihak kepolisan

"Kita tidak mengatahui siapa pelakunya, kehilangan ini baru diketahui pasca sehari sebelum kegiatan posyandu setelah diberitahukan oleh kader posyandu,"sebut Geuchik, Minggu (22/2/5/2022).

Sementara Kepala Dusun (Kadus) Madat Zulfriadi jika sudah membuat laporan resmi, meminta kepada aparat kepolisian  untuk mengusut tuntas siapa pelaku itu.

"Jika dibiarkan dikhawatirkan terulang lagi, kemungkinan harta benda warga yang berharga akan digasak juga, "pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar